Jalan-Jalan di Tahun Kambing Kayu ^^

/
1 Comments
Halo Januari 2015, berpelukan!!!! Yes, mari melangkah lebih jauh di tahun kambing kayu ini, walaupun banyak bisikan yang selalu bilang eh kamu ko pergi mulu, makin item ya, err boros banget sih, kapan nikah, jadi cewe kok engga bisa diem dan masih ada sejuta pertanyaan yang di kasi secara bertubi-tubi. Tapi semua bisikan itu malah menjadi rayuan untukku semakin ingin kabur menikmati keindahan pelosok negeri Indonesia. 

Resolusi tahun kemarin dan sudah terlaksana adalah mengunjungi Tana Toraja dan mengelilingi sebagian daerah sekitaran Danau Toba. Tana Toraja mengajarkan aku jangan takut sama tengkorak, mereka tidak mengerikan dan ini lho tradisi Indonesia yang keren banget, kuburan di dalam goa, tebing dengan boneka tau tau sebagai refleksi orang yang sudah meninggal dan itu luar biasa.

View Desa Tongging sering juga di sebut New Zealandnya Tanah Karo
Danau Toba adalah Danau Vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara, di awal aku berpikir bahwa Danau Toba itu hanya bisa di lihat dari Parapat, ternyata salah besar, terlalu luas sehingga butuh waktu yang lumayan lama untuk mengitari perkampungan yang ada di tepian Danau Toba. Di tahun 2015 saya akan melanjutkan resolusi untuk mengelilingi daerah sekitaran Danau Toba. Di Bulan Januari ceria ini saya sudah berhasil kembali menyusuri  Pangururan, Tongging dan Simarjarunjung untuk menikmati keindahan Danau Toba. Yeay setengah dari Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba sudah saya telusuri dan semua lokasi ini indah di tambah lagi budayanya, pecah lah!! 

Hutan Mati Papandayan
Hamparan Edelweiss
Penasaran dengan hutan mati di Papandayan, di bulan Maret ini saya memutuskan untuk menghabiskan cuti saya di sana. Informasi dari teman di bulan itu bakalan banyak bintang dan cuaca biasanya cerah. Berlari di sekitaran hamparan edelweiss adalah bonus yang luar biasa nantinya, mengingat Gunung Sibayak sudah tidak ada ladang edelweiss dan Gunung Sinabung sedang mengalami erupsi berkepanjangan. Di bulan Mei saya ingin mendaki Gunung Rinjani di Pulau Lombok, menikmati Danau Segara Anak, jujur saja untuk trip ini masih menjadi resolusi yang masih harap-harap cemas terealisasi atau tidak mengingat budget. Semoga ya bisa pergi . Mulai sekarang harus lebih rajin dan banyak nabung.

Setelah bermain di gunung saya ingin hopping island di kepulauan Seribu di Jakarta. Siapa bilang Jakarta itu hanya kota yang penuh dengan kepenatan dan hiruk pikuk, ayolah kawan nikmatin Jakarta dari sudut yang lain. Dan saya akan mencoba!  Menikmati teriknya mentari dan indahnya dalam laut. Pulau Banyak di Singkil, salah satu pulau di bagian barat Indonesia dengan hamparan pasir yang putih dan halus, birunya laut dan masih alami menjadi pesona utama serta masih sedikit di kunjungi para wisatawan. Keindahan dalam lautnya juga tidak kalah bagus, walaupun ini merupakan daerah rawan gempa tapi tidak menyurutkan niat saya untuk menjadikan salah satu destinasi di tahun kayu kambing ini.

Semoga semua rencana yang di buat bisa terlaksana dengan baik dan semua momen bisa di abadikan pake kamera hadiah dari ceritain resolusi perjalanan ini.  Ngarep banget !! Sebenarnya masih banyak yang mau di ceritain pengen kemana tapi mengingat tulisan ini saya ikutin dalam kontes “What’s your travel plan in 2015″ yang jumlah maksimal katanya 500 aja, jadi cukup sampai di sini yaa sayanya mau pergi dulu :)


You may also like

1 comment:

  1. Ingin deposit receh hasil jutaan? Solusinya hanya di haka4d situs aman dan terpercaya diindonesia, buktikan hasil nyatanya.

    ReplyDelete