Terima Kasih 2014 :)

/
0 Comments
Yakkkk akhir tahun, dan lusa udah tahun baru 2015, selamat datang!!!!
Sesuatu yang pasti umur juga bertambah satu tahun, grow old? uhhh yahhhhh this is life. 
2014 tahun yang penuh penuh penuh dengan berkat setidaknya buatku, banyak hal yang tidak terduga dan banyak dari rencana yang terealisasi walaupun ada yang engga, setidaknya semua berjalan dengan baik. mau review diri sendiri dulu ini yak ceritanya.

Bulan Maret 2014 akhirnya aku menghirup udara di Pulau Sulawesi, melihat tengkorak berserakan di Toraja dan merasakan dinginnya Batutumonga, melihat acara pernikahan yang unik banget di Enrekang, menikmati kopi paling enak di Bone Bone. Belang di tubuh kaya zebra dan menikmati ayam rica-rica paling enak dari Tanjung Bira. Gak sampai di sana, di bulan ini juga mengunjungi rumah sepupu dengan 10 ekor anjing di rumahnya, sepupu yang sudah lama tidak bertemu dan menikmati dinginnya serta hijaunya lahan pertanian di Batu Malang. Nah satu hal yang di pelajari di bulan ini setidaknya aku merasa sedikit di manfaatkan oleh temanku sendiri, walaupun mungkin dia tidak bermaksud demikian, tapi aku sangat tidak menghargai kebohongan. Tidak melihat pada status sosial dan lingkungan hidup orang lain, sekali temen ya tetep teman, kalo sampai ada yang aneh selamat tinggal :).

Di bulan April terpaksa harus menghirup udara rumah sakit lagi, Mama terpaksa di opname karena infeksi di bekas operasi kantong empedu dan mungkin sedikit stress dan sesuatu yang buruk buatku dia bilang pliss kamu jangan pergi ke Bangkok di bulan Mei nanti. Dan aku iya deh. Hehehe... apa yang di pelajari, berserah dan ga berpikir terlalu banyak atau stres nantinya. 

Di bulan Mei gagal ke Bangkok dan Kamboja. Waisak di Medan, kalem dan di bulan ini aku memutuskan untuk sendiri kedepannya. Ga ada yang perlu di bicarain lagi dan semakin belajar untuk melakukan semua hal sendiri. Tanpa merepotkan orang lain. Belajar untuk menginginkan sesuatu tanpa membebani orang lain ^^

Yeayy di bulan Juni membakar diri lagi di Karimun Jawa, snorkeling dan akhirnya aku yakin kalau aku butuh bikini buat selanjutnya. hahaha.... Mulai jatuh cinta dengan laut dan isinya, tapi tetep serem apalagi pertama kali liat karang yang tersusun. Gagal foto di penangkaran hiu tapi malah foto sama binatang yang aneh-aneh setidaknya karena jarang aku lihat. Sunset paling undah yang pernah aku lihat di dermaga Karimun Jawa, tapi tidak sempat mengabadikan dengan kamera karena ketinggalan di penginapan. hiksss.... Habis panas-panasan cari yang dingin-dingin di Bandungan, Candi Gedung Songo ada 9 di wilayah perbukitan, dingin dan berkabut. Tapi di Candi ke 9 langitnya biru dan keren. Berenang (padahal aku cuma berendam) di kolam renang yang airnya air gunung dinginnnnnnnnn bangetttttttttt, tapiiiiii pemandangannyaaa wow kerennnnn, kota Salatiga dan Rawa Pening Yesss, kamu harus coba setidaknya sekali seumur hidup deh, hanging pool at the mountain aku sebutnya. Ga terlupakan juga mendaki jalanan semen yang nanjak sejauh 1 Km hanya untuk ke pondok kopi, tapi semua terbayar dengan yah dingin dan viewnya. Paling menyenangkan ini aku travelling jauh dengan Sisi my very best partner in crime, eh travelling deh. Ketemu sama Yoh dan Vai. Satu lagi pelajaran deket bukan berati kamu bsia sesuak hati terhadap orang lain yak.

Keliling Toba lagi di bulan Juli, menyenangkan banget !! Setidaknya kembali  ke Bakkara, tembus ke Muara dan lihat Pulau Sibandang dari dekat di pagi hari saat bangun tidur. Pertama kali lihat sunset di Parapat, Mandi air soda di Tarutung dan menyusuri hutan pinus di Salib Kasih yang keren banget. Ga lupa aku pulang kampung dulu sebagai awal perjalanan dan yang tdiak terlupakan sunrise di Tele walaupun mendung. Huwaa Danau Toba beruntung aku bisa muter-muter walaupun belum semua.

Agustus bulan hujan ngerasain capenya dalam sehari berangkat dari Tangkahan menuju ke Samosir demi konser Herman Delago, hampir kelilit ular tapi ga jadi haha karena di teriakin sama Bayu, untung aja respons cepet...di mandiin sama Theo lagi di Tangkahan. Bulan di  mana aku galau karena prinsip kegugat sedikit hahaha.....  Semua bisa berjalan dengan cepat tanpa bisa di kontrol :) Mulai sibuk main online game COC ini kayanya.

Mulai dari Bulan September mulai banyak undangan berdatangan, dan pertanyaan tetep sama, hehe masa iya nerima terus, ngundangnya kapan???
Aku cuma bisa jawab hahaha santaiiiii, di tunggu aja yaaa ^^ Dan di bulan ini nenek sempat masuk rumah sakit, sakitnay itus ampe hilang kesadaran. Di rawat hampir setengah bulan dan aku ga pulang ke rumah selama itu. Semau aktivitas berlangsung di rumah sakit. Ternyata rasa hampir kehilangan itu berat banget, setidaknya nenek itu pengganti sosok orang tua beberapa tahun belakangan. Puji Tuhan, nenek bisa sembuh, walaupun sebenarnya aku sudah pasrah banget. 

Danau Toba lagi di Oktober awalnya cuma berdua eh jadi berenam, menyenangkan. Menyusuri Desa Harain Boho, dan ternyata selama ini itu desa yang terlihat dari Tele dan Air terjun itu Efrata dari deket aslinya keren banget. Puas !!! Sebagian dari Samosir terjelajahi lagi. Horeeeee....... Nah akhir bulan ini aku ujian CPNS, kamu boleh ketawa karen aini sepertinya aku menjilat ludah sendiri. ga enak ternyata, tapi ap adaya aku lulus seleksi berkas. Ikut ujian dapat urutan nomer satu di bidangku tes CAT nya. hehe.. kalo rezeki ya semogaa dapat, kalo engga juga ga apa-apa. Nah di bulan ini belajar tentang kebaikan, kebaikan yang kita lakukan mungkin akan di bales sama orang lain. jadi santai aja :) Pak Cipto makasii yaaaaaaaa uda kabarin kalo aku lulusss....

November, make over jadi cewe India. Habis make up malah di ketawain, wahhhh Ini sih bukan India jadinya, malah Jepang... oke fine!!!! Tampil deh jadi gadis berwajah Jepang berpakain Saree India, happy wedding my dear friend Pina ^^. Mamaku ketawa habis habis an akibat gagal make up India, eh malah di sangka boneka Jepang akunya. 

Awal Desember dapat kabar aku lulus buat ikutan interview, dan sedikit mengecewakan karana pertanyaannya bikin sakit kepala dan sedikit sakit di hati. haha... Untungnya tidak berharap terlalu banyak. Seperti biasa tiap Desember pulang bantuin di toko. cape :P Sekarang bantun buat ta dulu yak, nah besok libur jadi updatenya hari ini ajah.  Oh iyaaaaa tulisanku 2 biji di muat di majalah internal Adira, tapi masa iya aku asal dari Asahan jelas di profil aku dari Medan. huhu...



You may also like

No comments: